TIM VOLI MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 1 PUTRA DAN PUTRI ANTAR SATUAN KERJA SE-KABUPATEN GRESIK

MAN 1 Gresik kembali prestasi. Setelah beberapa minggu terkahir siswa-siswi MAN 1 Gresik berhasil menorehkan prestasi dari berbagai kompetisi, kini tidak ketinggalan para pendidik dan tenaga kependidikan yang juga turut beprestasi. Capaian prestasi berhasil dipersembahkan dalam cabang lomba bola voli.

Kompetisi tersebut diselenggarakan di lapangan MTsN Gresik yang berada di Kecamatan Benjeng pada 19 Desember 2023. Tim bola voli putra dan putri MAN 1 Gresik yang beranggotakan guru dan pegawai tersebut sukses mengawinkan gelar juara 1 dalam kompetisi voli dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag yang ke-78. Mereka berhasil membawa pula trofi setelah sukses menekuk lawan-lawanya di babak penyisihan hingga babak final.

Pertandingan bola voli pun berjalan cukup sengit. Tim bola voli putri yang bertanding lebih dulu di lapangan barat harus berhadapan dengan tim Pokjawas yang beranggotakan para pengawas madrasah di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Tim putri pun berhasil mencapai pertandingan pamungkas di babak final. Di babak final tim voli putri berhadapan dengan tuan rumah MTsN Gresik. Sempat mendapatkan perlawanan di set pertama, tim bola voli putri MAN 1 Gresik sukses menekuk MTsN Gresik di hadapan ratusan suporter yang menonton langsung pertandingan tersebut.

Berbeda dengan tim putri, tim voli putra MAN 1 Gresik harus melalui jalan terjal hingga babak final. Di babak awal, voli putra MAN 1 Gresik langsung berhadapan dengan tim voli tuan rumah MTsN Gresik. Pertandingan melawan tim tuan rumah berhasil dimenangkan oleh MAN 1 Gresik dengan skor cukup mencolok. Di babak berikutnya bisa dianggap pertandingan terberat yang diikuti tim voli MAN 1 Gresik. di babak tersebut tim voli putra MAN 1 Gresik harus menantang tim DPK Kabupaten Gresik. Tim DPK yang beranggotakan guru ASN yang ditugaskan di satker swasta memberikan perlawanan yang cukup sengit. Tim voli MAN 1 Gresik sempat tertinggal jauh di set pertama. Kejar-kejaran poin pun terjadi hingga skor mencapai deuce. Berkat kesebaran dan stratetegi cantik yang diterapkan, MAN 1 Gresik berhasil merebut set pertama. Di set kedua, jual beli serangan pun berjalan cukup alot. Kejar-mengejar poin pun kembali terjadi di set kedua ini. Namun tim MAN 1 Gresik tetap disiplin dalam membangun pertahahan dan spike hingga set kedua dimenangkan oleh MAN 1 Gresik.

Di babak final MAN 1 Gresik berjumpa dengan MAN 2 Gresik. Meski kedua tim tampak kelelahan karena tenaga sudah teforsir di babak sebelumnya, namun pertandingan berjalan cukup menarik. MAN 1 Gresik juga menampilkan permainan yang cukup menarik dengan tipuan dan spike yang tidak bisa diadang oleh tim MAN 2 Gresik. Tim voli MAN 1 Gresik pun unggul cukup jauh dari MAN 2 Gresik. Begitu pula di set kedua, tim voli MAN 1 Gresik tampil cukup dominan. Tim voli putra MAN 1 Gresik menang dengan skor cukup jauh 25-14.

Keberhasilan tim voli MAN 1 Gresik mengawinkan gelar juara 1 putra dan putri diapresiasi oleh kepala MAN 1 Gresik. Beliau mengucapkan selamat kepada kedua tim. Meski persiapan yang minim, kedua tim tampil cukup membanggakan. Apalagi sepanjang pertandingan baik tim putra maupun putri tidak kehilangan satu set pun. Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik merupakan madrasah yang beprestasi. Tidak hanya siswanya saja, namun guru dan pegawainya juga beprestasi.

Leave a Comment